Jumat, 18 November 2011

Cara membongkar modem

langkah membongkar modem Smartfren EC1261-2.
1. Sebelum anda membongkar pastikan kartu Smartfren (sim card) yang di dalam sudah anda lepas, karena kartu ini nanti akan nyangkut saat pembongkaran.
2. Buka tutup modem dan akan terlihat dua lubang baut yang mengikat modem, satunya tertutup oleh kertas berwarna putih. Lepas kedua baut tersebut dengan obeng + yang paling kecil
3. Setelah kedua baut terlepas, berikutnya adalah cara yang agak susah. Bongkar casing modem dari samping. Gunakan alat yang sangat tipis. Saya menggunakan kuku untuk membongkar casing modem. Di sini memang agak keras karena casing modem terikat dengan kuat. Harus sedikit dipaksa dan harus tega, jangan takut rusak karena memang tidak akan rusak. Jika sudah ada yang terbuka sedikit, belah casing modem secara keliling sampai casing modem terlepas.
4. Jika casing modem telah terlepas hasilnya adalah seperti gambar di bawah ini. Untuk membongkar komponen dalam dari casing modem, masih ada satu baut yang mengikat. Lepas baut tersebut menggunakan obeng + kemudian lepaskan komponen modem dari casingnya.
5. Nah sekarang komponen modem Smartfren EC1261-2 sudah bisa terlihat dalemannya semua. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar